Rabu, 22 Juni 2016

Informasi Moda Transportasi Di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang

Pintu masuk melaluipesawat udara kekota Palembang khususnya dan provinsi Sumatera Selatan pada umumnya adalah Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II atau biasa disingkat Bandara SMB II yang kelasnya bandar udara internasional yang berada di kota Palembang.

Bandara Sultan Mammud Badaruddin II tersedialayanan moda transportasi lanjutan bagi para penumpang pesawat udara yang dalam kunjungannya tidak menggunakan kendaraan jemputan. Moda angkutan yang tersedia di Bandara SMB II Palembang  antara lain :

Taksi

Moda Angkutan bandara Palembang
Taxy Bandara Palembang

Layanan Taksi yang terdapat di Bandara SMB II adalah Taksi Khusus Bandara. Umumnya Taksi di bandara menerapkan tarif borongan walaupun setiap taxy terpasang argometer. Untuk tarif dari Bandara ke pusat kota Palembang berkisar kurang lebih Rp. 80 ribu. Sedangkan untuk tujuan pinggir kota seperti Pusri bisa kurang lebih sekitar Rp. 100 ribu (Tarif ini bisa berubah sewaktu-waktu). Bagi penumpang yang kebetulan membawa banyak barang bawaan dan memerlukan angkutan cepat, memilihmenggunakan Taksi memang menjadi pilihan utama walaupun banyak penumpang pesawat udara yang mengeluhkan pelayanan taksi di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II yang masuk belum memuaskan. Namun saat ini layanan taxy di bandara sudah bertambah lagi dengan layanan taxy daru group Blue Bird.

Bus Trans Musi


Moda Angkutan bandara palembang
Trans Musi bandara Palembang

Bus Trans Musi adalah moda angkutan umum terbaru di Kota Palembang yang mirip dengan Bus Trans Jakarta (Busway) di Jakarta. Bus Trans Musi melintas di rute khusus dan penumpang hanya bisa naik dan turundi halte khusus dan dapat berpindah bus (transit) ke koridor lainnya di halte tertentu tanpa perlu berulang kali membayar ongkos bus.

Bus Trans Musi yang melewati bandara Sultan Mahmud Badaruddin II adalah Trans Musi Koridor 5 dengan rute dan tarif sebagai berikut:

Trans Musi Koridor 5

Jalur: Bandara SMB II = Alang-Alang Lebar
Rute yang dilewati:
Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II - Asrama Haji (Halte Transit) - Kampus IGM (Halte Transit) - Terminal Alang Alang Lebar
Tarif: Rp. 4000 / orang (bisa berubah akibat penyesuaian)
Waktu Tempuh: ± 15 menit

Bus Damri Bandara SMB II Palembang

Moda Angkutan Bandara palembang
Damri Bandara Palembang

Untuk melayani para penumpang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Bus Damri juga membuka rute ke bandara.  Rute yang dibuka saat ini adalah sebagai berikut:

Damri Rute: Bandara SMB II  Prabumulih (Depan Kantor DPRD)
Tarif: Rp. 75.000 / orang (tarif bisa berubah sewaktu-waktu)
Armada yang digunkan: Isuzu Elf 11 Tempat duduk dgn fasilitas AC
Jadwal Pemberangkatan:

Prabumulih Ke Bandara SMB II: 
Pukul 07.00 WIB, 
Pukul 09.00 WIB, 
Pukul 11.00 WIB, 
Pukul 13.00 WIB

Bandara SMB II Ke Prabumulih: 
Pukul  07.00 WIB, 
Pukul 09.00 WIB, 
Pukul 11.00 WIB, 
Pukul 14.00 WIB

Kontak : 081275744406 (Prabumulih), 081275744405 (Bandara SMB II)

Selain moda transportasi di atas, bagi para penumpang yang tidak memiliki kenderaan jemputan atau kenderaan pribadi, bisa juga dengan menyewa mobil rental dari penyewaan mobil untuk melanjutkan perjalanan dari bandara palembang ke tujuan akhir. penumpang yang akan meneruskan perjalanan ke kota-kota lain di Sumatera Selatan bisa melanjutkan perjalanannya lewat terminal bus atau memilih travel yang tersedia di kota Palembang.

Lihat juga:
Informasi Moda Transportasi Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh
Informasi Moda Transportasi Bandara Kualanamu Medan
Informasi Moda Transportasi Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru
Informasi Moda Transportasi Bandara Minangkabau Padang
Informasi Moda Transportasi Bandara Fatmawati Bengkulu
Informasi Moda Transportasi Bandara SMB II Palembang

Demikian Info moda angkutan di Bandara Palembang SMB II Palembang Sumatera Selatan semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam melakukan perjalanan di kota Palmbang. 

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>
EmoticonEmoticon