Selasa, 23 Mei 2017

Sarapan Pagi di Sabang, Coba Wisata Kuliner Mie Jalak

Sabang - Liburan ke Sabang tidak lengkap tanpa wisata kuliner. Traveler harus coba Mie Jalak. Pas untuk sarapan pagi.

detikTravel mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Sabang, Selasa (23/5/2017) atas undangan Kementerian Pariwisata. Jalan-jalan ke Kota Sabang, tak lengkap rasanya kalau tidal wisata kuliner.

Di pusat kota yang berada di Jl Perdagangan, banyak terdapat pertokoan. Salah satunya rumah makan. Tak hanya Mie Aceh, ada satu lagi yang tak boleh traveler lewatkan, Mie Jalak. Diberi nama Jalak, karena pembuatnya bernama Pak Jalak.

Bentuk mie-nya lurus dan gepeng. Berwarna sedikit pucat, Mie Jalak ditaburi daun bawang, telur rebus dan potongan tumis ikan kecap.

Ini juga perlu dicoba traveler. Enak! (Bonauli/detikTravel)


Diberi sedikit kuah dan sambal, Mie Jalak bakalan menggoyang lidah traveler yang baru pertama kali mencoba. Enak banget!

Makan Mie Jalak enggak lengkap tanpa minuman favorit khas Aceh, teh tarik. Kalau sudah begini, traveler yang letih sehabis jalan-jalan akan merasa kembali bertenaga.


Teh tarik sebagai pelengkap (Bonauli/detikTravel)


Mie Jalak bisa traveler temukan di satu tempat di Jl Perdagangan 17, Sabang di Kedai Aneka Ria. Kedai ini buka mulai pagi sekitar pukul 09.00 - 22.00 WIB. Harganya Rp 12.000 per porsinya.

Bukan hanya Mie Jalak, kedai ini juga menyajikan roti bakar dan kopi tarik. Inilah menu sarapan yang bakalan bikin traveler semangat buat menjelajahi Kota Sabang.
Kalau ke Sabang, jangan lupa mampir ke sini ya! (Bonauli/detikTravel)
Kalau ke Sabang, jangan lupa mampir ke sini ya! (Bonauli/detikTravel)




Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>
EmoticonEmoticon